Oleh: Vilinsianus Balang, S.Farm., Apt

Sampai saat ini, hipertensi masih merupakan tantangan besar di Indonesia. Gaya hidup tidak sehat menyebabkan tingginya risiko terkena hipertensi di Indonesia. Karena tidak menghindari atau tidak mengetahui faktor risiko Hipertensi, banyak orang cenderung untuk menjadi hipertensi berat.

Pola penyakit di Indonesia mengalami transisi epidemiologi selama dua dekade terakhir, yakni dari penyakit menular yang semula menjadi beban utama kemudian mulai beralih menjadi penyakit tidak menular. Penyakit tidak menular yang utama di antaranya hipertensi, diabetes melitus, kanker, dan penyakit paru obstruktif kronik.

Hipertensi merupakan  peningkatan tekanan darah secara menetap. Umumnya, seseorang dikatakan mengalami hipertensi jika tekanan darah berada di atas 140/90 mmHg. Hipertensi dibedakan menjadi dua macam, yakni hipertensi primer (esensial) dan hipertensi sekunder. Hipertensi dipicu oleh beberapa faktor risiko, seperti faktor genetik, obesitas, kelebihan asupan natrium, dislipidemia, kurangnya aktivitas fsik, dan defsiensi vitamin D.

Penyakit hipertensi dapat menimbulkan kecacatan permanen, hingga kematian mendadak. Untuk meningkatkan kualitas hidup agar tidak menimbulkan masalah di masyarakat perlu upaya pencegahan dan penanggulangan hipertensi dimulai dengan “meningkatkan kesadaran masyarakat dan perubahan pola hidup ke arah yang lebih sehat”.

Selain dengan mengatur pola hidup yang sehat dapat juga di imbangi dengan komsumsi Herbal SoMan. Herbal SoMan di formulasikan mengunakan 39 bahan alam, buah, sayur dan rempah dimana di dalamnya kaya akan kandungan vitamin, mineral, kalsium Omega 3 6 9, asam amino (baik yang esensial maupun yang nonesensial) serta kaya akan aktioksidan dalam membantu  tubuh dalam meregenerasi sel.

Dalam Herbal SoMan terdapat senyawa- senyawa aktif yang membantu tubuh dalam menurunkan dan mengkontrol tekanan darah. Rutin mengomsumsi Herbal SoMan dengan dosis 10 tetes tiga kali sehari, satu jam sebelum makan dapat menurunkan dan menggontrol tekanan darah. Jika Tekanan darah sudah terkontrol dosis Herbal SoMan dapat diturunkan menjadi 5 tetes tiga kali sehari.

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Created: Monday, 14 May 2018 15:06
Published: Monday, 26 March 2018 15:06