Oleh : Sutar, S.Far., Apt

Anda pasti pernah merasa tertekan dan stres bukan? Namun seringkali Anda tidak menyadari bahwa terlalu sering stres justru akan memperburuk kondisi penyakit  yang sedang dialami.
Berikut 10 penyakit yang paling besar korelasi akibat stres :

1. Penyakit Kardiovaskuler
Berdasarkan beberapa studi, stres dapat memperparah penyakit kardiovaskuler tipe A seperti Hipertensi dan kardiovaskuler lain. Pengaruhnya memang belum tahu pasti, namun yang jelas stres bisa mempengaruhi detak jantung serta aliran darah serta menajdi penyebab pelepasan kolestrol dan Trigliserida ke dalam darah.

2. Asma
Studi menyatakan bahwa orang tua yang stresnya kronik dapat menciptakan penyakit asma pada anaknya sendiri. Akan sangat parah jika Kondisi anak tersebut dicemari oleh udara yang kotor atau ibunya sendiri merokok ketika hamil.

3. Obesitas
Kelebihan lemak di perut dapat menimbulkan risiko kesehatan yang lebih besar daripada lemak di kaki atau pinggul, dan sayangnya itu hanya terjadi pada orang yang memiliki tingkat stres tinggi. Naiknya kadar hormon kortisol akan meningkatkan jumlah lemak yang tersimpan di perut.

4. Diabetes
Stres dapat memperburuk diabetes dengan dua cara. Pertama, meningkatkan kemungkinan perilaku buruk, seperti makan tidak sehat dan minum berlebihan. Kedua, stres tampaknya meningkatkan kadar glukosa orang dengan diabetes tipe 2 secara langsung.

5. Sakit Kepala
Stres dianggap sebagai salah satu pemicu yang paling umum untuk sakit kepala - bukan hanya sakit kepala karena tegang, tetapi juga migrain.

Untuk membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit, Anda bisa mengonsumsi Herbal SoMan, 10 tetes tiga kali sehari. Dengan dosis 5 tetes tiga kali sehari untuk meningkatkan daya tahan.

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Created: Thursday, 24 May 2018 09:40
Published: Thursday, 24 May 2018 09:40