Oleh : Sutar, S.Far. ,Apt

Kehamilan adalah masa dimana wanita membawa embrio dalam tubuhnya. Pada kondisi ini dibutuhkan ekstra perhatian, baik dari segi makanan atau aktivitas sehari-hari. Nah, bagaimana jika selama kehamilan ingin makan pedas? Amankah atau malah berbahaya?

Makanan pedas ternyata tidak berbahaya bagi ibu hamil, sementara rempah rempah tidak selalu buruk bagi bayi Anda, malah akan memberikan nutrisi yang tepat. Namun, perlu diingat bahwa makanan pedas dapat memicu keadaan lokal yang tidak diinginkan pada ibu hamil seperti masalah pencernaan.

Bahkan jika Anda dalam keadaan menyusui makanan pedas mungkin saja memberikan asupan lain pada bayi ketika menyusui. Bisa saja itu merupakan hal baik karena memperkenalkan pada janin rasa makanan yang lebih luas diawal kehidupan. Bisa dikatakan, mitos jika banyak orang yang menghubungkan bahwa makanan pedas memicu kegugugran atau persalinan prematur.
Namun bagi Anda yang ingin tetap mengonsumsi makanan pedas selama kehamilan perlu memperhatikan hal berikut:

•    Perhatikan Tanda dan Gejala Jika Mengalami Rasa Perut Terbakar (Heratburn)
Meskipun aman buat bayi namun sangat penting bagi Anda untuk menghindari makanan pedas yang membuat tubuh tidak nyaman yang jelas pastikan nutrisinya komplit dalam satu porsi makan seperti karbohidrat, protein, lemak serta multivitamin dan mineral.

•    Makan Makanan Pedas Dengan Cara yang Benar
Cara yang benar ketika membeli makanan yang pedas adalah melihat masa kadaluarsanya, kemudian cek lisensi keamanan atau registrasi dari pemerintah setempat. Selain itu bagi yang muslim tentu saja kehalalan sangat diperlukan dalam sebuah produk terutama makanan. Hal lainnya adalah jika tubuh Anda merasa tidak nyaman maka segeralah hentikan atau ubah dengan mengonsumsi rempah-rempah yang rasanya ringan tidak menyengat.

Kebutuhan gizi nutrisi ibu hamil wajib dicukupi karena kebutuhan ibu hamil harus bisa menutrisi janin yang ada di dalam kandungannya. Herbal SoMan mengandung berbagai asam amino, multivitamin, serta senyawa baik lainnya yang dapat memberikan sejuta manfaat bagi ibu hamil.

Konsumsi Herbal SoMan: 7 tetes, 3 kali sehari untuk membantu memelihara daya tahan tubuh, dan 10 tetes, 3 kali sehari untuk membantu mempercepat proses pemulihan penyakit.

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Created: Monday, 28 May 2018 09:25
Published: Monday, 28 May 2018 09:25