Шаблоны LeoTheme для Joomla.
GavickPro Joomla шаблоны

E : soman@somanindonesia.co.id      T : 021- 422 5000

Kenali Sejak Dini Krisis Hipertensi

oleh : Harisa N Abbas, S.Kep

Bukan  hanya  melanda  perekonomian,  krisis  juga  bisa  terjadi  pada  kesehatan. Faktanya, sebagian orang tidak mengetahui bahwa dirinya mengalami krisis hipertensi atau tekanan darah tinggi. Lagi-lagi, penyebab utamanya adalah pola makan yang salah.

Krisis hipertensi adalah keadaan di mana tekanan darah meningkat dan menetap pada nilai yang tinggi, misalnya 120-150 mmHg, atau lebih dan disertai beberapa penyulit, seperti: Ensefalopati ( kerusakan pada jaringan otak ), payah jantung kiri akut, perdarahan otak, dan hipertensi maligna. Dimana krisis hipertensi merupakan keadaan darurat yang harus segera ditanggulangi, sebab dapat menimbulkan kematian yang disebabkan oleh :
-    Kegagalan jantung
-    Iskemia serebri
-    Kegagalan ginjal
-    Perdarahan otak
-    Dan juga menimbulkan kebutaan

Gejala dan Tanda
Penyakit krisis hipertensi ditandai dengan gejala seperti :
-    Sakit kepala hebat dan tiba-tiba, kebanyakan berlokasi di daerah tengkuk terutama pagi hari
-    Penglihatan menjadi kabur
-    Anoreksia, muntah-muntah
-    Keluhan-keluhan yang berhubungan dengan payah jantung, kelainan neurologis
-    Tekanan darah tinggi, terutama distolik, misalnya 120-150 mm Hg atau lebih
-    Gejala neurologis, misalnya hemiplegia afasia, hemianopsia.
-    Gejala payah jantung, jantung dapat membesar

Pengobatan
-    Rawat, istirahat total
Karena krisis hipertensi merupakan keadaan darurat, maka si penderita harus segara di rawat di rumah sakit dan harus istirahat total
-    Diet rendah garam
Penderita krisis hipertensi diwajibkan diet rendah garam, ini dikarenakan sifat dari garam adalah mengikat air, ia akan mempertahankan air didalam darah sehingga volume darah akan bertambah dan terjadilah peningkatan tekanan darah
-    Pemberian obat antihipertensi
Dibutuhkan obat untuk mengontrol tekanan darah baik itu melalui oral, ataupun melalui injeksi.

Selain mengonsumsi obat medis, Anda juga bisa mengonsumsi Herbal SoMan yang mengandung senyawa aktif untuk menstabilkan tekanan darah.

Herbal SoMan menggunakan campuran 39 bahan alam yang terdiri dari 18 macam buah, 14 sayur-sayuran dan 7 aneka rempah. Salah satu bahan alam yang terkenal manjur untuk menstabilkan tekanan darah adalah belimbing bintang atau avverhoa carambola fructus.

Belimbing bintang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang bermanfaat sebagai antioksidan yang berfungsi untuk memerangi radikal bebas dan mencegah penyebaran sel-sel kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mencegah sariawan. Pektin yang terdapat dalam buah belimbing mampu mengikat kolesterol dan asam empedu dalam usus, membantu pengeluarannya sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan melancarkan pencernaan.

Konsumsi Herbal SoMan dengan dosis 10 tetes 3x sehari yakni 10 tetes pada pagi hari, 10 tetes sebelum makan siang, dan 10 tetes sebelum tidur. Jangan lupa, hindari konsumsi garam yang berlebih serta makanan yang dapat memicu tekanan darah. Semoga bermanfaat (AF)

 


Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

  • Rate this item
    (3 votes)
  • Read 620 times

Leave a comment

back to top