Kenali Tanda dan Gejala Penyakit Diabetes.


Obat Diabetes yang Ampuh dan Tepat

Faktanya,  pasien tidak tahu saat sudah terlanjur terkena penyakit diabetes.  Apalagi Diabetes tipe-2 yang biasanya tidak ada tanda dan gejalanya, lalu bagaimana kita bisa mengobatinya dan mendapat obat diabetes yang tepat?

Bagaimana jika kita tidak mengetahui gejala penyakit ini?

Penyakit Diabetes, Ini Tanda dan Gejalanya

Penyakit diabetes adalah sebutan untuk keadaan naiknya tingkat gula darah karena rendahnya kerja hormon insulin di dalam tubuh. Penyakit yang sering disebut penyakit gula ini adalah salah satu penyakit yang paling mematikan. Penanganannya harus cepat dan tepat, apabila tidak segera dilakukan penanganan maka akan terjadi komplikasi penyakit.

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi penyakit lain seperti, stroke, jantung, kerusakan saraf, tekanan darah tinggi, kerusakan pada organ kaki, kebutaan, disfungsi seksual, kerusakan ginjal, gangguan kulit, hingga keguguran .

Nah, ada beberapa tanda dan gejala sederhana yang perlu kita perhatikan saat penyakit “gula” menyerang.

  1. Turunan berat badan secara drastis.
    Tidak hanya untuk yang berbadan gemuk. Untuk yang memiliki berat badan ideal juga perlu menjadi perhatian. Apabila tiba-tiba berat badan turun dratis, ini bisa menjadi tanda awal penyakit diabetes. Berat badan yang turun dratis bisa terjadi karena tubuh tidak mampu melepaskan energi.
  2. Daya penglihatan menurun.
    Lama-kelamaan penglihatan bisa turun dan berakibat mengalami kebutaan. Apabila kadar glukosa terlalu tinggi. Karena glukosa selain merusak pembuluh darah juga dapat membuat lensa mata kekurangan cairan.
  3. Luka yang sembuh dalam waktu lama.
    Hormon insulin yang tidak mampu bekerja, membuat sistem kekebalan tubuh melemah. Hal ini berakibat langsung pada proses penyembuhan luka yang semakin lama.
  4. Mudah haus
    Selain tanda spesifik diatas. Mudah haus adalah tanda umum. Penyakit gula akan membuat organ ginjal menyerap sebagian besar cairan dalam tubuh.
  5. Mudah lelah
    Hormon insulin dalam tubuh tidak aktif bekerja saat penyakit gula menyerang. Sehingga terjadi penumpukan glukosa. Akibatnya tubuh Anda terasa lemas dan Anda mudah lelah.
  6. Kulit kering
    Kulit menjadi kering disebabkan adanya neuropati perifer pada tubuh penderita gula yang dapat mempengaruhi sirkulasi dan fungsi kelenjar keringat.
  7. Tangan dan kaki kesemutan
    Kelebihan glukosa dalam darah dapat berpengaruh terhadap sistem saraf. Akibatnya tubuh tidak mampu merasa, disertai tangan dan kaki terasa seperti terbakar.
  8. Sakit kepala
    Seorang yang menderita gula juga dapat mengalami rasa sakit kepala yang sangat sakit.
  9. Infeksi kulit
    Saat sistem kekebalan tubuh menurun, ada kemungkinan munculnya infeksi kulit dan juga luka yang membutuhkan waktu lama untuk proses penyembuhan.
  10. Lapar terus-menerus
    Ketika banyak cairan yang dikeluarkan dari dalam tubuh, hal tersebut dapat meningkatkan rasa lapar.

Tanda dan gejala penyakit gula diatas tidak disusun berdasarkan kemungkinan.  Jadi, perhatikan  tanda dan gejala mana saja yang Anda alami. Alangkah baiknya untuk berjaga-jaga dengan memeriksa dan berkonsultasi dengan dokter.


Obat Diabetes yang Ampuh dan Tepat.

Obat diabetes tidak akan berpengaruh apa-apa apabila sudah terserang penyakit gula yang terlanjur parah.

Kita harus menyadari dari awal bahwa penyakit gula itu berbahaya.  Karena itu, perhatikan pola hidup Anda saat ini. Apakah anda masuk kategori pola hidup tidak sehat dan dapat memicu penyakit gula?

Lalu bagaimana, apabila kita sudah terlanjur “akrab” dengan penyakit gula?

Apa obat diabetes yang ampuh?

Apa obat diabetes yang tepat?

Apakah Obat Herbal?

Prof. dr. Aznan Lelo, Ph.D., Sp.FK., menyatakan “ memilih produk kesehatan khususnya obat herbal harus yang berkualitas dan teruji klinik agar konsumen bisa merasakan khasiat obat tersebut”.

 
Penyakit Diabetes Dapat Sembuh Tanpa Obat Diabetes.

Penyakit gula itu memperlukan tindakan menyeluruh. Selain melakukan terapi obat, juga melakukan terapi non-obat.

Pasien penyakit gula juga harus selalu mengkonsumsi obat diabetes agar kadar gula darahnya stabil.

Grace Maria Salindeho, M.Kes., “Pasien diabetes itu butuh pengawasan dokter berkelanjutan minimal 1 bulan sekali”. Dokter yang juga Konsultan Medis PT Soman Indonesia itu juga menyatakan, apabila “kadar gula darah harus rutin diperiksa dan 6 bulan sekali, HbA1C diperiksa dilaboratorium demi memastikan pola makan sudah tepat”. Itu adalah langkah awal mengantisipasi agar penyakit gula bisa sembuh.

Selanjutnya adalah memberikan obat yang ampuh dan tepat. Sejalan dengan Prof. dr. Aznan Lelo, Ph.D., Sp.FK., maka penderita harus diberikan obat herbal yang berkualitas dan teruji klinis.

Obat herbal yang dianjurkan adalah Sozo Formula Manggata 1, atau SoMan. SoMan adalah obat diabetes herbal yang sudah teruji klinik untuk penyakit gula. Sudah diuji di Rumah Sakit Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Pengujian dilakukan kepada pasien tipe 2. Metode penelitiannya meliputi consecutive sampling, double blind, randomized controlled trial, dan random allocation.

Hasil pengujian obat herbal tersebut adalah kondisi pasien semakin membaik. Gejala penyakit gula menurun setelah diberikan kombinasi metformin selama 3 bulan. Hasil obat herbal tersebut terbukti lebih baik daripada diberikan kombinasi metformin dan placebo. FPG turun cukup signifikan. Dosis diberikan 10 tetes 3 kali sehari. Terbukti berdasarkan uji klinik itu, Herbal SoMan adalah obat herbal yang direkomendasikan sebagai terapi pendamping pengobatan penyakit gula.

Nilai tambah dan pembeda dari Herbal SoMan adalah“memperbaiki sel-sel beta pankreas”, Dokter Grace menambahkan, dengan meregenerasi dan menutrisi supaya pankreas berkerja optimal.

Demi mengendalikan gula darah, sel beta pankreas  penghasil hormon alami harus dijaga kesehatannya. Supaya pengaturan metabolisme karbohidrat dan tingkat gula darah itu terjaga keseimbangannya. Hal tersebut bisa terjadi dalam tubuh dengan dirangsang oleh Herbal SoMan.

Sebagai obat diabetes herbal “Itulah kehebatan SoMan”, tambah Dokter Konsultan Medis PT Soman Indonesia tersebut. Karena setiap tetesnya itu mengandung senyawa yang dapat langsung bekerja ke inti permasalahan.

Jadi bagaimanapun tanda dan gejala penyakit diabetes yang Anda alami. Dengan SoMan bisa sembuh dari penyakit diabetes tanpa obat diabetes.