Tubuh yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Untuk mendapatkannya, makan saja ternyata tidak cukup tanpa

Oleh : Harisa N. Abbas, S.Kep

Tubuh yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Untuk mendapatkannya, makan saja ternyata tidak cukup tanpa dilengkapi berbagai asupan nutrisi yang seimbang, seperti vitamin dan mineral. Simak penjelasan pentingnya kandungan vitamin dan mineral dalam makanan yang Anda konsumsi.

Sebab vitamin dan mineral merupakan zat mikronutrien yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, sehingga harus disuplai oleh makanan. Padahal vitamin dan mineral sangat penting bagi proses metabolisme dan fungsi mental. Bahkan saat ini sudah terbukti ada beberapa jenis vitamin dan mineral yang bisa membantu Anda mempertahankan kesehatan mental.

Vitamin B : berfungsi menjaga kesehatan sistem susunan syaraf, sehingga seseorang lebih mampu menghadapi permasalahan.
Vitamin B6 : penting bagi fungsi otak untuk berkomunikasi satu dengan lainnya. Tanpa vitamin ini memori Anda akan terganggu.
Vitamin B12 : berfungsi untuk mempertahankan aktivitas susunan syaraf dan perifer, meningkatkan konsentrasi dan ingatan, serta mengurangi rasa gelisah.
Vitamin C : sebagai antioksidan, yang berfungsi untuk menetralkan radikal-radikal bebas yang merugikan tubuh dan mengurangikerusakan DNA.
Kalsium : mempertahankan fungsi syaraf, otot dan detak jantung yang normal.
Magnesium : bersama dengan kalsium berfungsi sebagai penenang alami. Mineral ini juga mambantu mencegah terjadinyaketegangan otot.
Seng : membantu tubuh dalam mennigkatkan kesehatan mental, karena perannya dalam fungsi otak dan juga berpengaruh pada perasaan muda marah.

Jadi, jika Anda mudah merasa lelah dan tidak berenergi padahal tidak melakukan kegiatan berat yang menguras tenaga, meskipun telah tidur dan makan cukup, mungkin saja Anda kekurangan vitamin dan mineral dalam tubuh. Nah, vitamin terbaik yang dibutuhkan manusia adalah yang berasal dari makanan, seperti dari buah dan sayuran.

Untuk memenuhi asupan nutrisi, Anda dan keluarga juga dapat mengonsumsi Herbal SoMan yang terbuat dari campuran 39 bahan alam seperti 18 macam buah, 14 sayur-sayuran, dan 7 aneka rempah terpilih yang mengandung multivitamin (A,C,E,K), asam amino essensial & non-essensial, omega (3,6,9), PUFA, MUFA, dan mineral.

Konsumsi Herbal setiap hari dengan dosis 7 tetes 3x sehari untuk meningkatkan daya tahan, atau 10 tetes 3x sehari untuk membantu mempercepat proses pemulihan penyakit.

Sumber : kosmopolitan edisi Mei 2001

 

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan