Oleh : Ariana Dewi, S.Gz

Bagi sebagian orang menahan rasa lapar di bulan puasa itu lebih mudah dibanding haus. Namun rasa haus dan tenggorokan kering adalah tantangan yang tidak dapat dihindari.  Lalu apa yang harus dilakukan agar tak mudah haus saat berpuasa?

Rasa haus dan kering pada tenggorokan saat berpuasa disebabkan oleh minyak yang melekat di dinding kerongkongan, yang berasal dari makanan saat sahur. Minyak inilah yang membuat haus saat puasa.

Sebenarnya kuncinya adalah saat sahur. Dengan mengatur asupan cairan saat sahur bisa membuat Anda tak mudah haus saat menjalankan ibadah puasa. Minum air putih seharusnya menjadi jauh lebih prioritas dibanding makan saat sahur. Tetapi banyak orang terbalik, lebih banyak makan daripada minum.

Salah satu trik yang mungkin bisa Anda terapkan adalah dengan minum segelas air usai bangun tidur. Kemudian minum satu hingga dua gelas lagi sebelum menutup sahur. Apapun menu makanan dan minuman Anda saat sahur, sebaiknya akhirilah aktifitas sahur dengan minum air hangat. Karena air hangat dapat menggelontor minyak yang menempel di dinding kerongkongan. Jadi, jika kalian ingin minum sirup, tetap harus diakhiri dengan minum air hangat sebelum waktu imsak tiba.

Jangan lupa, dalam menu sahur konsumsi buah dan sayur yang mengandung serat tinggi dan kaya vitamin. Kandungan tersebut akan membantu tubuh tidak mudah merasa lapar dan haus saat berpuasa. Selain itu fungsi serat penting sekali agar pencernaan tetap sehat dan mencegah masalah konstipasi.

Tambahkan juga Herbal SoMan yang mengandung multivitamin (A,C,E,K), omega (3,6,9), mineral, EPA, DHA, dan zat bermanfaat lainya. Dengan campuran 39 bahan alam yang terdiri dari bermacam buah, sayur-sayuran, dan aneka rempah, Herbal SoMan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu mempercepat proses pemulihan kesehatan.

Meskipun saat berpuasa pola makan berubah menjadi 2 kali sehari, namun kebutuhan nutrisi dalam hal vitamin dan mineral tidak boleh berkurang. SoMan yang berbahan dasar tumbuhan dapat menjadi pilihan untuk mendukung kebutuhan asupan multivitamin dan mineral tubuh. Konsumsi Herbal SoMan selama bulan Ramadan dengan dosis 10 tetes, 3xsehari, saat sahur, berbuka, dan menjelang tidur.

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Created: Saturday, 19 May 2018 15:06
Published: Friday, 18 May 2018 15:06