Oleh : Sutar, S.Far., Apt

Mitra Sehat, saat berpuasa biasanya tubuh akan kehabisan energi karena kurangnya asupan makanan dan minuman. Tak jarang, orang yang berpuasa akan terlihat lemas dan tidak bergairah. Efeknya, kinerja jadi menurun dan tidak produktif. Berdasarkan ekspert dari Brimingham City University berikut beberapa poin yang harus diperhatikan ketika Sahur :

•    Hal penting saat sahur adalah jenis makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya memilih makanan yang bisa dicerna lebih lambat sehingga energi bisa disimpan dan digunakan perlahan. Protein dan serat adalah contoh dari makanan yang baik.
•    Ketika sahur hindari makanan yang mengandung garam terlalu tinggi karena bisa mengakibatkan kehausan saat berpuasa siang hari.
•    Sebelum imsak hindari minum kopi atau teh karena sifatnya diuretik dan perbanyak minum air putih sebagai solusi dehidrasi.
•    Disarankan untuk melakukan pengunyahan lebih lambat karena itu akan menunda pelepasan energi dari makanan lebih lambat sehingga puasa bisa tahan lapar lebih lama.
•    Jangan lewati sahur meski rasa kantuk kian tinggi, karena sahur merupakan asupan energi yang akan digunakan ketika berpuasa.

Tambahkan juga Herbal SoMan yang mengandung multivitamin (A,C,E,K), omega (3,6,9), mineral, EPA, DHA, dan zat bermanfaat lainya. Dengan campuran 39 bahan alam yang terdiri dari bermacam buah, sayur-sayuran, dan aneka rempah, Herbal SoMan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu mempercepat proses pemulihan kesehatan.

Meskipun saat berpuasa pola makan berubah menjadi 2 kali sehari, namun kebutuhan nutrisi dalam hal vitamin dan mineral tidak boleh berkurang. SoMan yang berbahan dasar tumbuhan dapat menjadi pilihan untuk mendukung kebutuhan asupan multivitamin dan mineral tubuh. Konsumsi Herbal SoMan selama bulan Ramadan dengan dosis 10 tetes, 3xsehari, saat sahur, berbuka, dan menjelang tidur.

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Created: Sunday, 20 May 2018 15:06
Published: Sunday, 20 May 2018 11:06