Oleh : Ariana Dewi, S.Gz

Pasti Anda merasa sangat malas untuk melakukan olahraga saat puasa, karena tubuh terasa lebih lemas dari biasanya. Apalagi banyak yang takut bertambah haus selesai berolahraga. Padahal berolahraga saat sedang berpuasa justru baik buat kesehatan, asalkan pemilihan jenis dan waktunya sesuai.

Agar tubuh tetap sehat dan bugar, Anda tetap harus melakukan olahraga meskipun sedang berpuasa. Berikut tipsnya:

•    Ada beberapa waktu yang dapat Anda sesuaikan, diantaranya sejam sebelum tiba waktu berbuka. Waktu yang tepat saat olahraga bisa kita sesuaikan dengan kondisi tubuh kita sendiri, lakukanlah ketika tubuh merasa bugar. Jangan paksa tubuh berolahraga terlalu keras karena dapat menyebabkan lemas dan pusing setelahnya. Memaksakan olahraga berat saat puasa tidak tepat waktu juga dapat menyebabkan kerusakan otot dan meningkatkan hormone stress (hormone kortisol) dalam tubuh.

•    Anda juga bisa memilih olahraga setelah berbuka puasa. Nah, kalau dilakukan setelah berbuka, Anda bisa lakukan lebih lama yaitu 2 sampai 3 jam, Tunggu sampai makanan Anda dicerna oleh tubuh sehingga anda mendapatkan energi kembali untuk melakukan olahraga.

•    Dan bisa juga dilakukan setelah sahur. Tubuh telah menerima energi dari makanan yang kita makan saat sahur, sehingga  bisa melakukan olahraga pada waktu tersebut. Namun, sebaiknya olahraga yang di lakukan setelah sahur adalah olahraga dengan intensitas ringan. Olahraga setelah sahur baik dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh selama bepuasa.

Tambahkan juga Herbal SoMan yang mengandung multivitamin (A,C,E,K), omega (3,6,9), mineral, EPA, DHA, dan zat bermanfaat lainya. Dengan campuran 39 bahan alam yang terdiri dari bermacam buah, sayur-sayuran, dan aneka rempah, Herbal SoMan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu mempercepat proses pemulihan kesehatan.

Meskipun saat berpuasa pola makan berubah menjadi 2 kali sehari, namun kebutuhan nutrisi dalam hal vitamin dan mineral tidak boleh berkurang. SoMan yang berbahan dasar tumbuhan dapat menjadi pilihan untuk mendukung kebutuhan asupan multivitamin dan mineral tubuh. Konsumsi Herbal SoMan selama bulan Ramadan dengan dosis 10 tetes, 3xsehari, saat sahur, berbuka, dan menjelang tidur.
Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Created: Monday, 21 May 2018 13:40
Published: Monday, 21 May 2018 13:40