Oleh: Vilinsianus Balang, S.Far., Apt

Saat ini banyak orang yang melirik obat herbal untuk menunjang pengobatan penyakit yang diderita, termasuk diabetes. Obat herbal dipercaya menjadi obat alternatif yang efektif dan dianggap aman karena terbuat dari bahan-bahan alami. Tapi benarkah demikian?

Diabetes bukan penyakit orang tua dan bukan penyakit yang hanya timbul karena faktor keturunan. Siapapun bisa terserang diabetes, termasuk Anda. Diabetes mampu membuat Anda menderita kelainan berbagai macam organ tubuh, mulai dari mata, jantung, lambung, hati, ginjal, kulit, sampai kaki. Sayangnya, banyak yang menyadari terkena diabetes setelah mengalami komplikasi. Beberapa penderita diabetes juga harus melakukan amputasi anggota tubuh karena luka yang tak kunjung sembuh dan membusuk.

Sekilas, gejala awal diabetes tidak tampak seperti penyakit, seperti mudah lapar dan haus, sering kencing, mudah terjadi infeksi pada kulit, mudah mengantuk, serta berat badan turun drastis.

Harus Anda ketahui, diabetes adalah penyakit yang tidak dapat disembuhkan secara total. Penggunaan obat medis atau obat herbal hanya mampu menurunkan atau mengontrol kadar gula dalam darah penderita agar tak menimbulkan komplikasi penyakit lainnya.

Di tengah tingginya angka penderita diabetes, obat herbal dinilai mampu membantu mengobati penyakit tersebut. Hal tersebut mungkin dikarenakan banyak orang yang telah membuktikan jika dengan mengonsumsi obat herbal dapat mencegah diabetes, bahkan menurunkan kadar gula darah dengan menggunakan bahan yang alami.
Sejauh ini obat herbal memang mampu membantu menurunkan gula darah dan mengontrolnya. Mari kita menakar keefektifan obat herbal dalam membantu  menangani diabetes.

1. Obat herbal terbuat dari bahan alami yang memiliki khasiat. Beberapa bahan alam, seperti kayu manis, pare, jinten hitam, mengkudu, bawang putih diketahui terbukti secara empiris dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah.

2. Penderita diabetes harus mengomsumsi obat seumur hidup. Karena itu banyak penderita diabetes militus yang beralih ke obat herbal. Selain dinilai efektif dalam mengontrol gula dalam darah, obat herbal yang terbuat dari bahan alami tanpa campuran kimia dinilai lebih aman bagi tubuh.

3. Obat herbal multi khasiat. Tidak hanya membantu menggontrol kadar gula darah, obat herbal juga membantu menyembuhkan organ tubuh lain yang bermasalah sampai ke akarnya.

4. Obat herbal tidak bersifat racun. Dosis obat herbal sangat fleksibel tergantung dari kondisi pasiennya. Jadi berapapun dosisnya masih sangat aman.

5. Obat herbal bersifat konstruktif. Obat herbal bekerja memperbaiki, membangunan, serta menyehatkan sel – sel tubuh yang rusak. Berbeda dengan obat kimia yang beraksi cepat, obat herbal tidak langsung bereaksi sehingga Anda harus sabar dan rutin meminumnya.

Di balik banyak manfaat yang telah disebutkan, ada pula obat herbal yang berbahaya bagi tubuh. Misalnya di pasaran banyak ditemukan obat herbal yang ditambahkan BKO alias bahan-bahan kimia obat yang berbahaya. Sembarangan mengonsumsi obat herbal dapat saja berdampak semakin parahnya penyakit Anda. Oleh sebab itu, Anda harus bijak dalam memilih herbal yang aman dan telah teruji klinis.

SoMan adalah herbal tetes yang aman dan sudah teruji klinis efektif dalam membantu menurunkan kadar gula darah pada pasien diabetes. Namun begitu SoMan yang terbuat dari 39 bahan alam, terdiri dari 18 buah, 14 sayur, dan 7 rempah terpilih, dapat bersinergi dengan sistem sirkulasi aliran darah seseorang sehingga orang yang tidak mengidap diabetes tetap akan aman mengonsumsinya,tanpa mengalami hipoglikemia (gula darah drop).

SoMan sudah terdaftar di BPOM, memiliki sertifikasi halal dari MUI, serta pabrik yang memproduksi telah terakreditasi manajemen mutu berdasarkan ISO 9001 - 2015 yang menjamin kualitas produk.

Konsumsi Herbal SoMan 5 tetes, 3 kali sehari untuk memelihara daya tahan tubuh, dan 10 tetes, 3 kali sehari untuk membantu mempercepat proses pemulihan penyakit. (MR)

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Created: Monday, 26 November 2018 09:25
Published: Monday, 26 November 2018 09:25