Oleh: Vilinsianus Balang, S.Farm., Apt

Mudah sakit atau sering sakit memang tidak enak. Namun mengapa ada orang yang tubuhnya begitu ringkih dan tak mampu melawan sakit. Yuk kenali gejalanya!
Salah satu penyebab seseorang mudah sakit adalah menurunnya daya tahan tubuh. Daya tahan atau sistem imunitas merupakan senjata bagi tubuh dalam melawan bibit – bibit penyebab penyakit yang dapat menginfeksi organ dalam tubuh.

Sebenarnya daya tahan tubuh sudah mulai dibangun sejak bayi dan kemampuan tersebut sangat baik dalam melindungi tubuh, apalagi jika diperkuat dengan vaksin atau imunisasi yang kerap diberikan saat bayi. Imunitas tersebut akan terbangun semakin sempurna seiring pertambahan usia.

Namun sering kali saat perubahan cuaca, pola makan tidak teratur, pola hidup yang buruk atau berada ditempat yang terkontaminasi dapat menyebabkan daya tahan tubuh melemah. Mitra Sehat, agar Anda waspada, ini dia peringatan dini daya tahan tubuh lemah:

a. Mudah Terkena Penyakit Ringan
Penyakit seperti pilek, demam, radang tengorokan merupakan penyakit ringan yang sering muncul saat perubahan cuaca atau saat pola makan tidak teratur. Namun jika  sering terjadi dan terus berulang menandakan daya tahan tubuh kita sedang menurun.

b. Ronga Hidung Yang Selalu Kering
Dalam ronga hidung terdapat lendir. Lendir-lendir tersebut yang akan menghalangi bakteri, virus atau benda-benda asing lainnya. Tidak adanya lendir dalam ronga hidung akan memberi jalan masuk kuman untuk menyerang tubuh.

c. Kelebihan Berat Badan
Badan badan yang ideal  dan sehat dambaan setiap individu, namun kelebihan berat badan atau obesitas akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Kelebihan berat badan akan berdampak buruk bagi keseimbangan hormone, dapat mengakibatkan terjadinya peradangan, serta dapat mengirangi kemampuan tubuh dalam melawan infeksi.

d. Mengalami Stres Berkepanjangan
Sudah menjadi rahasia umum bahwa stres dapat mengpengaruhi kondisi kesehatan tubuh. Stres tidak hanya meningkatkan tekanan darah, tapi juga menyebabkan otot lambung berkontraksi hingga menyebabkan timbulnya gejala asam lambung. Dengan kata lain stres mampu melemahkan daya tahan tubuh sehingga kuman mudah penyakit mudah masuk ke dalam tubuh.

e. Menyukai Lebih Banyak Gula
Gula akan mempengaruhi daya tahan tubuh karena dapat melemahkan respon dari sel darah putih dalam melawan kuman- kuman penyakit. Berdasarkan studi  American Journal of clinical Nutrition menyebutkan 5 jam setelah mengkomsumsi 100 gram gula menyebabkan sel darah putih mengalami penurunan dalam melawan kuman.
Jika Mitra Sehat mengalami gejala diatas, hati – hati bisa saja itu tanda bahwa daya tahan tubuh Anda lemah. Lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan dan bioflonoid dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh terhadap penyakit.

Anda bisa menambahkan Herbal SoMan untuk memperkuat sistem daya tahan tubuh. SoMan memanfaatkan 39 bahan alam berkhasiat, yaitu 18 buah, 14 sayuran, dan 7 rempah terpilih, seperti buah merah dari Papua, Manggis, Jeruk Bali, Seledri, Bayam, Jinten Hitam, Pasak Bumi, dan Air Kelapa dan masih banyak lagi. SoMan diolah secara bio-teknologi modern sehingga menghasilkan senyawa fitonutrien yang bersifat antikoksidan, antibiotik alami, anti inflamasi, analgesic atau anti nyeri, dan serat alami.
Menurut hasil uji laboratorium terakreditasi, SoMan mengandung multivitamin (A,C,E,K), omega (3,6,9), asam amino esensial dan non esensial, serta mineral, sehingga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan direkomendasikan sebagai pendamping pengobatan.

Konsumsi Herbal SoMan 5 tetes, 3 kali sehari untuk memelihara daya tahan tubuh, dan 10 tetes, 3 kali sehari untuk membantu mempercepat proses pemulihan penyakit. (MR)

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Created: Wednesday, 05 December 2018 09:25
Published: Wednesday, 05 December 2018 09:25