Oleh : Imelda Y. Poluan
Apa pentingnya menerapkan gaya hidup sehat? Menurut WHO, faktor resiko kesehatan global yang utama adalah pola makan tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik. Meningkatnya produksi makanan olahan dan gaya hidup tak sehat membuat kita rentan terserang berbagai jenis gangguan kesehatan, seperti diabetes, penyakit jantung, kanker dan ragam penyakit berbahaya lainnya. Namun dengan memulai gaya hidup sehat bisa menjauhkan Anda dari risiko-risiko kesehatan tersebut.

Sayangnya, banyak yang beranggapan bahwa menjalani gaya hidup sehat itu ribet. Bukan karena terlalu sulit untuk menjalankannya, tapi karena diperlukan komitmen dan disiplin yang tinggi dalam penerapannya.

Sebenarnya hidup sehat itu nggak ribet, dapat dilakukan dengan mudah dan sederhana. Berikut 5 langkah gaya hidup sehat untuk pemula:

1. Minum air putih yang cukup
Organ tubuh manusia membutuhkan air untuk bisa bekerja dengan optimal. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas sehari, bangun tidur, saat beraktivitas di siang sampai sore hari, dan sebelum tidur.

2. Istirahat yang cukup
Sebaiknya, tidurlah  sebelum pukul 12 malam dan usahakan untuk tidur berkualitas selama minimal 7 jam dan tidak lebih dari 9 jam setiap harinya.

3. Perhatikan gizi makanan
Pastikan kandungan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral, lemak, serta serat ada dalam menu makan pagi, siang, dan malam. Sarapan pagi merupakan hal yang sangat penting dalam mengawali hari. Karena di pagi hari Anda  pasti membutuhkan energi lebih untuk melakukan semua aktivitas.

4. Beraktivitas dengan seimbang dan kelola stress
Jangan lupakan olahraga dan istirahat yang cukup, Sediakanlah waktu 30 menit untuk berolahraga setiap hari. Tidak perlu olahraga yang berat, dengan sit up, push up, berjalan kaki, atau naik turun tangga sudah cukup. Selipkan aktivitas seperti yoga dan meditasi untuk mengatasi stres. Latihan pernapasan juga dapat membantu dalam meredakan stress, jangan lupa bersyukur dan selalu berpikiran positif dalam menjalani hidup ini.

5. Minum Suplemen
Tidak ada salahnya untuk meminum suplemen gizi, apalagi jika Anda memiliki aktifitas yang sangat padat. Pastikan Anda memilih suplemen yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda. Seperti Herbal SoMan yang dapat memelihara daya tahan tubuh dan membantu mempercepat proses penyembuhan. Terbuat dari 39 macam bahan alami berkhasiat, diantaranya 18 buah, 14 sayur, dan 7 rempah, Herbal SoMan telah teruji praklinik dan klinik, serta memiliki sertifikat BPOM dan halal MUI.

Memang sulit untuk mengubah kebiasaan lama yang tidak sehat, namun perubahan ke arah yang lebih baik itu wajib dilakukan. Dengan begitu, gaya hidup sehat tersebut dengan sendirinya akan terbentuk dalam diri Anda.  Tanamkan pada diri Anda, bahwa dengan menjadikan gaya hidup sehat sebagai kebiasaan yang baru, risiko terserang berbagai jenis penyakit pun akan ikut berkurang, penampilan fisik bertambah baik, kesehatan mental terjaga, dan energi Anda meningkat.

Jadi tunggu apa lagi? Jangan tunda terus untuk mengubah pola hidup lama Anda ke gaya hidup sehat. Tidak ada yang lebih nikmat dari nikmat kesehatan.

 

 

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Created: Wednesday, 02 January 2019 09:25
Published: Wednesday, 02 January 2019 09:25