Oleh: Vilinsianus Balang,S.Farm.,Apt

Banyak penyakit yang timbul karena makanan yang tidak sehat. Ya, makanan memang bisa menjadi kunci untuk membuat tubuh tetap sehat tetapi sebaliknya dapat membuat tubuh jatuh sakit.

Tahukah Anda, bahwa makanan yang baik dan sehat dapat membantu menjaga daya tahan tubuh sehingga kita tidak mudah sakit dan mengurangi penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung koroner, diabetes mellitus, osteoporosis, dan lain-lain.

Makanan yang sehat adalah makanan mengandung cukup nutrisi, cukup gizi, cukup kalori, bebas dari zat aditif seperti pewarna, perasa, pemanis, zat pengawet dan hormon buatan. Makanan akan menjadi tidak sehat bila telah bersinggungan dengan penambahan bahan kimia, gula, garam, minyak berbahaya dan kalori yang tidak diperlukan.

Berikut beberapa makanan yang dapat merusak kondisi tubuh:

1. Makanan Yang Tinggi Lemak Trans
Makanan jenis ini sangat enak untuk dikomsumsi, contohnya: margarin, cemilan kemasan, atau goreng – gorengan seperti pisang goreng, kentang goreng, dan chicken nugget.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh American Academy of Neurology, terlalu sering mengkomsumsi makanan dengan kandungan lemak trans tinggi dapat menurunkan kerja otak serta penurunan fungsi kognitif otak.

2. Makanan Cepat Saji
Di balik rasanya yang nikmat dan bisa membuat orang ketagihan, makanan olahan atau yang biasa disebut makanan cepat saji ternyata mengandung bumbu masakan berupa gula, lemak, dan garam. Kandungan garam inilah yang kemudian bisa membuat tekanan darah Anda menjulang tinggi sekaligus menurunkan fungsi kognitif dari otak.

3. Makanan dan Minuman Manis
Perlu waspada dalam mengkomsumsi makanan dan minuman manis, karena selain dapat menyebabkan penyakit diabetes, mengkomsumsi terlalu banyak yang manis – manis juga dapat menurunkan daya tahan tubuh sehinga tubuh mudah diserang oleh kuman penyakit. Ini akibat dari pH tubuh yang tadinya netral sedikit basa berubah menjadi asam. pH asam ini membuat daya tahan tubuh menurun dan pH asam ini juga disukai oleh kuman, bakteri atau virus penyakit.

4. Makanan Mentah
Bakteri yang terkandung pada makanan mentah dapat membahayakan kesehatan tubuh. Itulah mengapa Anda dianjurkan untuk memasak hingga matang makanan tersebut sebelum Anda mengkomsumsinya. Memang ada beberapa makanan yang lebih enak jika dikonsumsi dalam keadaan mentah, seperti sushi, namun kesehatan dari makanan mentah belum sepenuhnya teruji. Kandungan bahan makanan yang digunakan haruslah benar-benar segar dan bersih, terutama untuk makanan seperti seafood, telur, daging merah, atau daging putih. Jika tidak, bakteri- bakteri atau parasit-parasit akan masuk ke dalam tubuh dan mengganggu kesehatan.

Mungkin jenis makanan tersebut merupakan makanan yang sering dikomsumsi karena lezat dan gurih, namun efek berkelanjutannya sering diabaikan. Padahal efek jangka panjangnya dapat mengpengaruhi sistem sirkulasi darah dan menimbulkan penyakit - penyakit degeneratif. Jadi, kamu adalah apa yang kamu makan, untuk itu mulailah menerapkan gaya hidup sehat.

Mau sehat? Perhatikan apa yang Anda makan dan konsumsi Herbal SoMan 5 tetes, 3 kali sehari untuk memelihara daya tahan tubuh, dan 10 tetes, 3 kali sehari untuk membantu mempercepat proses pemulihan penyakit.

Disajikan secara modern, Herbal SoMan memanfaatkan 39 bahan alam berkhasiat, terdiri dari 18 buah, 14 sayur, dan 7 rempah terpilih. Antara lain anggur, pepaya, mengkudu, umbi manggata, bawang putih, kayu manis, manggis, pisang goroho, buah maja, buah merah, buah naga, seledri, sawi putih, rosella, pasak bumi, temu putih, dan masih banyak lagi.

Setiap tetes SoMan mengandung multivitamin (A,C,E,K), asam amino esensial, mineral, dan omega (3,6,9). SoMan juga memiliki pH 9+ sehingga dapat menunjang metabolisme sel yang lebih optimal. (MR)

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Created: Monday, 07 January 2019 09:25
Published: Monday, 07 January 2019 09:25