Oleh: Vilinsianus Balang,S.Farm.,Apt

Menerapkan pola hidup yang sehat pada anak bukanlah hal  mudah, perlu perhatian ektra untuk menerapkannya. Karena dengan menerapkan kebiasaan- kebiasaan yang baik akan membantu mengoptimalkan tumbuh kembang dari si anak dan mendukung tumbuh kembangnya menjadi dewasa yang sehat.

Pemerintan Indonesia melalui Kementerian Kesehatan telah melakukan penyuluhan dan merekomendasikan agar mengkonsumsi makanan bergizi seimbang sejak dini, bahkan dimulai dari dua tahun pertama kehidupan. Asupan gizi yang baik pada periode ini dapat membantu mengurangi risiko timbulnya masalah kesehatan saat dewasa, seperti kegemukan, penyakit jantung, hipertensi, stroke dan diabetes.

Menerapkan pola hidup yang sehat kepada anak bisa dengan cara-cara sederhana. Apa saja caranya? Simak panduanya berikut :

1. Komsumsi Makanan Sehat
Anak yang banyak makan, belum tentu kesehatannya terjaga. Karena belum tentu apa yang dikomsumsi telah memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Para orang tua harus mengenalkan makanan- makanan yang kaya akan multivitamin serta serat yang baik dalam mendukung tumbuh kembang anak. Selain karbohidrat dari nasi, sayuran dan buah- buahan juga sudah harus diterapkan dalam komsumsi sehari-hari. Gunakan kesepatan ini untuk menjelaskan manfaat dari masing-masing buah dan sayuran untuk kesehatan mereka. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Minneapolis Heart Institute, Amerika Serikat, didapatkan bahwa 2.500 pria dan wanita yang terbiasa mengonsumsi buah dan sayur memiliki kualitas kesehatan yang lebih baik pada saat dewasa.

2. Olahraga Yang Teratur
Tubuh yang aktif akan lebih kuat dalam melawan gangguan penyakit. Olahraga yang dilakukan tidak perlu yang berat – berat, ajak anak-anak melakukan olahraga yang menyenangkan. Contohnya: jogging, berenang, bersepeda. Jika sudah terbiasa berolahraga sejak kecil, maka tidak akan merasa kesulitan meneruskan pola hidup sehat saat dewasa sehingga terhindar dari serangan penyakit. Menurut penelitan dari Liggins Institute, University of Auckland, Selandia Baru, aktivitas fisik yang dilakukan secara rutin sejak dini dapat memengaruhi metabolisme tubuh dalam membakar kalori saat dewasa.

3. Menjaga Kebersihan Diri
Kebersihan diri adalah awal dari hidup yang sehat. Menjaga kebersihan diri membantu melindungi anak dari kuman dan mencegah timbulnya berbagai penyakit. Oleh sebab itu, pendidikan tentang kebersihan perlu diberikan sedini mungkin agar anak terbiasa untuk merawat tubuhnya sendiri.

4. Istirahat Yang Cukup
Pastikan waktu istirahat dari anak-anak cukup selama delapan jam dalam sehari. Jangan lupa mengingatkan anak-anak untuk istirahat siang setiap hari. Untuk membuat langkah ini lebih mudah, orangtua perlu membatasi penggunaan gadget seperti handphone atau tab yang kerap membuat pikiran anak-anak teralihkan.

5. Komsumsi Multivitamin Tambahan
Mulitivitamin penting untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak. Para orang tua dapat memberikan si kecil multivitamin yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Salah satunya dengan mengkomsumsi Herbal SoMan.

Herbal SoMan merupakan produk kesehatan dengan bahan baku 100% alami. Ada 39 macam bahan alam berkhasiat terdiri dari 18 buah, 14 sayuran, dan 7 rempah pilihan. Dalam Herbal Soman terkandung multivitamin (A,C,E,K), asam amino esensial dan nonesensial, Omega (3,6,9), dan fitonutrien- fitonutrien yang berkolaborasi dalam membantu menutrisi dan meningkatkan daya tahan tubuh. Herbal SoMan kaya akan antioksidan yang membantu tubuh dalam melawan radikal bebas. Untuk menjaga daya tahan tubuh anak, rutin berikan 3 tetes herbal SoMan tiap sebelum makan.

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Created: Tuesday, 22 January 2019 09:25
Published: Tuesday, 22 January 2019 09:25