Penyakit kardiovaskuler (jantung dan pembuluh darah) adalah penyebab kematian...

oleh : Villin Harcos, S.Farm., Apt

Penyakit kardiovaskuler (jantung dan pembuluh darah) adalah penyebab kematian tertinggi pada sebagian besar negara berkembang. Penyakit kardiovaskuler ini di sebabkan oleh pola hidup, pola makan dan kebiasaan-kebiasaan buruk kita (rokok dan alkohol) dan kurangnya olahraga.

Penyakit kardiovaskular merupakan penyakit gangguan pada jantung dan pembuluh darah. Karena sistem kardiovaskular sangat vital, maka penyakit kardiovaskular sangat berbahaya bagi kesehatan. Ada banyak macam penyebab penyakit kardiovaskular, salah satunya disebabkan oleh lemak kolesterol. Kelebihan lemak kolesterol dalam tubuh akan menyebabkan beberapa penyakit, tetapi yang paling umum menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Indonesia dengan negara yang kaya akan bahan alam terutama tumbuhan yang berpotensi besar untuk dimanfaatkan dan dikembangkan secara maksimal. Salah satunya pemanfaatan buah alpukat dalam kesehatan. Buah alpukat mengandung beberapa bahan aktif yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah berupa senyawa pantethin, vitamin B3, beta sitoterol, vitamin C, vitamin E, Vitamin A, asam pantothenat, asam oleat, golongan MUFA, asam folat, selenium, asam amino dan serat.

Alpukat merupakan satu-satunya buah yang kaya lemak. Lemak alpukat lemak yang sehat, karena di dominasi oleh lemak tak jenuh tunggal oleat yang terkenal dengan omega 9 yang bersifat sebagai antioksidan kuat. Dengan kandungan omega-9 asam oleat, panthetin, niasin, vitamin C, vitamin A, asam phantothenant, selenium, asam amino dan serat, buah alpukat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol total, membantu meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik) dan juga menurunkan kadar LDL ( kolesterol jahat).

Manfaat buah alpukat dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sekarang sudah dapat Anda peroleh dalam Sozo Formula Manggata 1 (SOMAN). Herbal SoMan mengandung 39 bahan alam yang salah satunya berupa alpukat dengan dikombinasikan buah, sayur rempah-rempah yang lain maka penyakit kardiovaskuler yang di sebabkan oleh meningkatnya lemak kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh dapat diturunkan dan meningkatkan HDL yang berupa kolesterol baik dalam meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Herbal SoMan telah teruji praklinik di Universitas Pancasila di mana dinyatakan bahwa SoMan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

Konsumsi SoMan dengan dosis 10 tetes 3x sehari, yakni 10 tetes pada pagi hari, 10 tetes sebelum makan siang, dan 10 tetes sebelum tidur. Jangan lupa, kontrol asupan makanan sehingga Anda terbebas dari risiko jantung dan stroke. Salam sehat (AF)


Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan