Kian hari, tingkat pencemaran udara bertambah buruk. International Agency for Research on Cancer (IARC) dari Badan Kesehatan Dunia, mengatakan bahwa polusi udara...

Kian hari, tingkat pencemaran udara bertambah buruk. International Agency for Research on Cancer (IARC) dari Badan Kesehatan Dunia, mengatakan bahwa polusi udara diklasifikasikan sebagai karsinogenik atau salah satu penyebab munculnya penyakit kanker. Jangan sepelekan polusi udara karena dapat menjadi ancaman serius bagi kesehatan Anda dan keluarga.

Polusi udara merupakan kondisi dimana udara yang kita hirup sehari - hari jauh dari indikator normal. Polutan yang mencemari udara paling banyak berasal dari asap, seperti asap kendaraan bermotor, asap rokok, asap pembakaran, dan asap dari kegiatan industri. Bila sering terhirup, udara tercemar tersebut akan menyebabkan gangguan pada saluran pernapasan, terutama paru-paru.

Secara alami tubuh terdiri atas beberapa bagian yang berfungsi melindungi paru-paru dari berbagai benda asing, seperti debu atau sejenis kotoran lainnya yang ditularkan melalui udara. Namun, tingginya tingkat polusi udara tetap dapat mengancam jaringan pernapasan dan melemahkan pertahanan tubuh. Mereka yang sering terpapar dapat kesulitan bernapas dan mengalami iritasi pada organ sistem pernapasan. Selain itu, polusi juga dapat menjadikan seorang berisiko terkena penyakit bronkitis kronik, emfisema, asma, kanker paru-paru, ISPA, dan berbagai penyakit lainnya.

Berikut beberapa alasan mengapa polusi udara memberikan pengaruh negatif bagi kesehatan Anda.
1. Bersifat Karsinogenik
Walau tingkat polusi yang dihasilkan sudah lebih rendah, jumlah polutan yang disebabkan bahan bakar kendaraan masih tinggi mengingat banyakya jumlah kendaraan saat ini. Gas buang kendaraan tersebut bersifat karsinogenik yang memberikan efek negatif bagi kesehatan. Bila terus menerus terpapar, dapat merusak organ tubuh dan memicu terkena kanker.

2. Gangguan Pada Pernapasan
Udara kotor yang mengandung gas karbondioksida dan gas beracun lainnya sangat berbahaya bagi sistem pernapasan. Jika udara kotor tersebut terus menerus masuk melalui pernapasan dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan seperti bronkitis dan asma, hingga mengakibatkan kanker paru-paru.

3. Peredaran Oksigen Dalam Darah Terganggu
Selain saluran pernapasan, sistem peredaran darah pun akan ikut terganggu akibat udara yang tercemar. Menghirup terlalu banyak Karbon monoksida (CO) dapat menghambat pasokan oksigen ke seluruh tubuh sehingga kadar kekentalan darah dan kadar protein inflamasi meningkat. Inilah yang menjadi tanda perkembangan arterosklerosis (radang pembuluh darah).

4. Gangguan Kesehatan Anak
Tidak seperti orang dewasa, anak-anak lebih rentan terserang ISPA. Ini dikarenakan organ saluran pernapasan pada anak masih sangat lemah sehingga asap yang terhirup oleh si kecil bisa dengan mudahnya masuk menuju ke sistem pernafasan.

Meski terlihat bersih, udara yang Anda hirup saat ini bisa saja mengadung banyak zat berbahaya. Yang harus Anda lakukan adalah sebisa mungkin menghindar dari polusi tersebut. Pastikan Anda menggunakan masker bila sedang di luar rumah, apalagi jika menggunakan kendaraan bermotor seperti angkutan umum.

Anda juga harus memperkuat sistem kekebalan tubuh. Karena dengan inilah kesehatan Anda terjaga dari hal-hal yang menjadi penyebab penyakit, termasuk yang disebabkan polusi. Selain mengonsumsi menu makanan bergizi, Anda dapat menambahkan herbal SoMan sebagai nutrisi pelengkap.

Herbal SoMan mengandung multivitamin (A,C,E,K), omega (3,6,9), asam amino essesial dan non-essensoal, serta mineral. Herbal yang terbuat dari 39 macam bahan alam, terdiri dari buah, sayuran, dan rempah ini, tidak hanya mampu memelihara daya tahan tubuh, tetapi juga dapat dikonsumsi sebagai terapi pendamping pengobatan.

Konsumsi herbal SoMan secara rutin dengan dosis 10 tetes 3x sehari yakni 10 tetes pagi hari, 10 tetes sebelum makan siang, dan 10 tetes sebelum tidur.

 

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan