Sehat adalah kondisi dimana tubuh berjalan normal dan bekerja sesuai dengan fungsinya. Tapi tak cukup hanya sehat,

Oleh: Vilinsianus Balang, S.Farm., Apt

Sehat adalah kondisi dimana tubuh berjalan normal dan bekerja sesuai dengan fungsinya. Tapi tak cukup hanya sehat, Anda harus memiliki sehat yang berkualitas untuk menghindari atau meminimalkan tubuh dari ancaman penyakit berbahaya.

Untuk mendapatkan sehat yang berkualitas. Anda harus menerapkan gaya hidup sehat setiap hari. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

Yang pertama makanan sehat seimbang. Sebagian besar penyakit berbahaya dipengaruhi dengan apa yang masuk ke dalam tubuh. Memilih makanan bergizi adalah langkah tepat untuk memulai hidup sehat.

Konsumsi sayuran dan buah dalam jumlah yang cukup setiap hari untuk membantu memenuhi kebutuhan serat yang sangat berguna melancarkan sistem pencernaan tubuh. Serat dalam sayur dan buah juga akan membersihkan kotoran dalam sistem pencernaan yang merugikan.

Kemudian komsumsi protein untuk membantu tubuh dalam peremajaan dan penyusunan sel-sel tubuh yang rusak. Anda dapat mengkomsumsi makanan seperti daging, ikan, kacang-kacangan, kedelai.

Selain protein, vitamin dan mineral juga dibutuhkan tubuh untuk melakukan metabolisme serta menjaga agar semua organ tubuh bekerja dengan normal. Seperti kalsium, zat besi, fosfor, zinc, dan masih banyak lagi yang lainnya. Begitu pula dengan jenis-jenis vitamin seperti vitamin A, B6, B12, vitamin C, dan lain sebagainya.

Yang kedua olahraga yang teratur untuk hidup yang lebih berkualitas. Dengan berolahraga, tubuh akan memproduksi endorphin yang dapat membuat tubuh dan pikiran merasa lebih bahagia. Selain itu, olahraga teratur juga akan membuat otak mampu berfikir lebih cepat, memperkuat masa otot dan juga tulang, menaikkan metabolisme, serta berbagai manfaat baik lainnya. Anda dapat memilih olahraga berdasarkan hobi dan waktu yang dimiliki. Jika memang lebih suka olahraga di gym, maka lakukan hal tersebut secara rutin.

Yang ketiga istirahat yang cukup untuk hidup yang berkualitas. Dengan waktu istirahat yang cukup 6-8 jam pada malam hari akan membantu tubuh dalam pemulihan. Istirahat cukup juga membantu tubuh dalam memproduksi beberapa hormon-hormon baik selama kita tidur.

Berikut beberapa kebiasaan sederhana yang perlu Anda lakukan agar selalu sehat berkualitas:
1. Minum segelas air putih di pagi harI
2. Tidur yang cukup
3. Lakukan peregangan di pagi hari
4. Biasakan sarapan di pagi hari
5. Sempatkan waktu untuk berjalan kaki setiap hari
6. Lakukan interaksi sosial.
7. Komsumsi makanan yang alami, seperti buah, sayuran, dan makanan tanpa bahan pengawet.
8. Setiap orang pasti ingin sehat dan bugar sepanjang waktu, agar mampu melakukan segala aktivitas dengan lancar.

Agar selalu sehat berkualitas, Anda juga dapat menambahkan Herbal SoMan yang terbuat dari 39 bahan alam, antara lain 18 macam buah, 14 jenis sayuran, dan 7 aneka rempah terpilih. Herbal SoMan memberikan nutrisi yang sangat baik untuk pemeliharaan kesehatan, karena di tiap tetesnya terdapat kandungan lengkap multivitamin (A,C,E,K), mineral, omega (3,6,9), asam amino essensial & non essensial.

Cukup minum Herbal SoMan secara rutin dengan dosis 7 tetes 3x sehari untuk meningkatkan daya tahan, atau 10 tetes 3x sehari untuk membantu mempercepat proses pemulihan penyakit.

 

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan