Wednesday, 20 December 2017 00:00

Liburan Asyik Tanpa Takut Sakit

Rate this item
(2 votes)

Interesting blog? Like it on Facebook, +1 on Google, Tweet it or share this article on other bookmarking websites.

Oleh : Ariana Dewi,S.Gz

Jelang akhir tahun, biasanya banyak orang yang sudah menyiapkan sejumlah rencana seru untuk mengisi liburan. Sayangnya, jatuh sakit kerap menghalangi kita untuk bisa menikmati liburan. Lantas, bagaimana caranya agar keseruan liburan tidak terganggu dengan masalah kesehatan?

Sakit saat berlibur biasanya terjadi karena jam makan yang mulai tidak teratur dan konsumsi makanan sembarangan tanpa memerhatikan takaran serta komposisinya. Tak heran hal tersebut mengakibatkan masalah pencernaan dan berbagai macam gangguan kesehatan lainnya.

Perhatikan beberapa hal ini agar liburan Anda tetap asyik tanpa takut sakit.

1. Penyakit yang sering muncul
Saat berlibur, banyak orang yang  mengeluhkan masalah pencernaan, diantaranya gangguan pada lambung seperti maag dan diare. Sebagian dari kita biasanya memang tidak terlalu peduli dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi selama masa liburan. Seringkali kita menyicipi beragam jenis makanan tradisional setempat tanpa memerhatikan bahan-bahannya, apakah mengandung banyak lemak dan gula, terlalu pedas, dan lain sebagainya.

Kemudian kita juga rentan mengalami gangguan pernapasan karena  suhu dan iklim setempat yang cukup mengagetkan tubuh. Sementara gangguan metabolism, yang mengakibatkan jetlag, terjadi karena perubahan waktu metabolism tubuh malam jadi siang atau sebaliknya.

2. Selalu waspada
Daya tahan tubuh tiap orang berbeda. Kebutuhan akan asupan makanan dan vitamin juga berbeda berdasarkan berbagai faktor, misalnya usia, tingkat aktivitas, maupun resistensi terhadap obat tertentu. Untuk itu kita juga harus senantiasa mengenali kebutuhan asupan gizi tubuh dan keluarga, terutama anak anak.

Tubuh anak-anak yang masih rentan terhadap berbagai kemungkinan penyakit harus menjadi prioritas perhatian. Sebaiknya menyiapkan obat penurun panas seperti paracetamol apabila anak tiba-tiba demam.

3. Persiapan sebelum berangkat
Konsumsilah makanan dengan kandungan gizi yang cukup. Jika ingin melakukan perjalanan yang cukup panjang, sebaiknya terlebih dahulu memeriksakan diri ke dokter. Apalagi jika Anda memiliki riwayat penyakit.

Saat hendak melakukan perjalanan, terutama bila Anda yang mengemudikan kendaraan, pastikan telah tidur dengan cukup sebelum berangkat. Sediakan waktu dan rencanakan beristirahat setiap beberapa jam sekali. Lemaskan otot-otot tubuh atau lakukan gerak olahraga ringan agar aliran darah tetap lancar sehingga rasa kantuk bisa terhindarkan. Jika sudah terlalu lelah, sempatkan tidur setidaknya 40 menit dalam sebuah perhentian.

Agar kesehatan Anda selalu terjaga, bawalah selalu Herbal SoMan kemanapun Anda pergi berlibur. Karena SoMan mengandung multivitamin (A,C,E,K), asam amino essensial & non-essensial, omega (3,6,9), PUFA, MUFA, dan mineral yang didapat dari campuran 39 bahan baku berkhasiat didalamnya.

Menurut uji klinik yang telah dilakukan, konsumsi Herbal SoMan secara rutin sebelum makan, 10 tetes 3 kali sehari juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah puasa pada pasien diabetes tipe 2. Selain itu, SoMan telah melakukan uji praklinis mengenai efektivitas SoMan dalam menurunkan total kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Hasilnya, SoMan memiliki efektivitas yang sama dengan obat medis dan tanpa efek samping.

Konsumsi Herbal setiap hari dengan dosis 7 tetes 3x sehari untuk meningkatkan  daya tahan, atau 10 tetes 3x sehari untuk membantu mempercepat proses pemulihan penyakit.

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Interesting blog? Like it on Facebook, +1 on Google, Tweet it or share this article on other bookmarking websites.

Read 150 times