Tuesday, 02 January 2018 00:00

Tingkatkan Daya Tahan Selama Musim Hujan Dengan Makanan Ini!

Rate this item
(1 Vote)

Oleh: Vilinsianus, S.Farm., Apt

Menjelang akhir tahun, tingginya curah hujan serta suhu udara yang cepat berubah, memudahkan ketahanan tubuh menurun drastis. Berbagai penyakit pun siap mengintai, sehingga kita perlu menjaga kesehatan agar tubuh tetap bugar dan bersemangat.

Musim hujan memang erat kaitannya dengan ancaman berbagai penyakit, salah satunya flu. Hal tersebut dikarenakan pada musim hujan udara menjadi lebih dingin dari biasanya, membuat virus flu dapat membentuk lapisan keras sehingga lebih mudah tersebar pada suhu dingin. Selain itu, sisa air hujan yang tergenang, juga bisa menjadi sarang empuk bagi kuman dan virus penyakit.

Untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, Anda perlu asupan nutrisi yang dapat mempertahankan kondisi tubuh agar tetap sehat. Dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan yang kaya akan nutrisi, maka sel-sel dalam tubuh akan akan mendapat pasokan nutrisi dan oksigen untuk melakukan metabolisme sehinga memproleh energy dan sistem imunitas tubuh akan bisa meningkat, dan berbagai fungsi organ tubuh bisa bekerja dengan baik.

Ada berbagai  jenis makanan sehat yang dapat Anda konsumsi untuk memenuhi asupan nutrisi di saat musim hujan. Berikut beberapa contohnya:
1. Ubi Jalar
Ubi jalar mengandung banyak vitamin A, sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh. Banyak penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi ubi jalar dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, serta obesitas. Selain itu juga mengandung 37 % kebutuhan tubuh akan vitamin C sehingga mengonsumsi ubi jalar di musim hujan, dapat membantu tubuh melawan infeksi bakteri.

2. Wortel
Wortel memiliki kandungan flavonoid dan anti-inflamasi yang cukup tinggi, sehingga dapat bermanfaat untuk menjaga sekaligus melindungi tubuh dari serangan virus dan bakteri. Mengolah wortel dalam sebuah sup atau jenis masakan lainnya, sangat berguna untuk mempertahankan kesehatan tubuh, terlebih saat musim hujan tiba.

3. Bawang Putih
Kandungan antiviral dan allicin yang terdapat pada bawang putih berguna untuk menangkal infeksi pada tubuh anda. Sehingga menggunakan bawang putih sebagai bumbu rempah pada masakan, akan cukup baik dan sehat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh selama musim hujan.

4. Buah Jeruk
Vitamin C dalam jeruk dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Karena kandungan tersebut akan membantu meningkatkan produksi sel darah putih, sehingga sistem kekebalan tubuh bisa lebih kuat untuk menghadapi cuaca dingin di musim hujan. Selain itu, mampu menjaga kelembaban kulit dengan baik pada musim hujan.

Selain makanan diatas, cukupi kebutuhan gizi Anda dengan menambahkan Herbal SoMan yang mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan, untuk membantu tubuh dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu mempercepat proses pemulihan kesehatan.

SoMan telah lama dikenal sebagai herbal yang diperoleh dari proses ekstraksi 39 bahan alam, terdiri dari 18 macam buah, 14 sayur-sayuran, dan 7 aneka rempah terpilih. Diantaranya mengkudu, manggis, pisang goroho, wortel, bawang putih, jeruk, rosella, temu putih, kayu manis, anggur, pepaya, dan masih banyak lagi.

Anda bisa mengonsumsi Herbal SoMan, 7 tetes tiga kali sehari untuk meningkatkan daya tahan. Dengan dosis 10 tetes tiga kali sehari untuk membantu mempercepat proses pemulihan kesehatan.

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Read 448 times