Karbohidrat Perlu atau Tidak?


“Sorry, gw lagi diet. Lagi jauhin nasi,” ujar Susi ke beberapa temannya pada saat jamuan makan malam belum lama ini. Susi Ananta, 27 tahun, adalah satu di antara pramugari maskapai penerbagan plat merah yang menerapkan pola makan yang cukup ketat.


Read more

Orang Gemuk Lebih Rentan Terkena 13 Kanker


“Badan gemuk tanda hidup gw happy!”.Dulu, pameo tersebut seakan menjadi ‘senjata’ kala seseorang sedang diejek atau di-bully oleh lingkungan sekitar. Berbadan besar atau di atas normal memang sebuah cobaan.


Read more

Si Ungu untuk Kebaikan Otak


Penampakkannya yang berwarna ungu dengan bentuk yang unik, membuat terong...


Read more

Mengonsumsi Telur itu Baik Asal….


Sebagai makanan pendamping, telur banyak digemari segala kalangan usia...


Read more
Hasil Uji Klinis

Hasil Uji Klinis

Bukti saintifik khasiat soman dan keamanan soman

Read more
Tonggak Sejarah

Tonggak Sejarah

PT Soman Indonesia adalah perusahaan nasional ...

Read more

Oleh : Ariana Dewi, S.Gz

Tanpa kita sadari, disekeliling kita hidup berbagai jenis bibit penyakit yang selalu berusaha merusak sel-sel tubuh. Hanya sistem kekebalan tubuh yang mampu melindungi tubuh dari serangan bakteri dan virus. Tanpa sistem kekebalan tubuh yang baik, tubuh kita tidak akan bisa bertahan sampai sekarang.
Setiap orang “dipersenjatai” dengan sistem kekebalan atau daya tahan untuk mempertahankan tubuh dari serangan mikroorganisme dan memperbaiki sel yang rusak apabila terjadi infeksi atau cedera. Bila daya tahan tubuh kuat, tubuh akan selalu sehat dan kemungkinan untuk terkena infeksi menjadi semakin kecil. Sebaliknya bila daya tahan tubuh tidak bekerja dengan baik, tubuh akan rentan sakit.

Sayangnya, seiring dengan pertambahan usia dan gaya hidup yang buruk, ditambah lonjakan jumlah mikroorganisme di musim pancaroba saat ini, sistem kekebalan tubuh bisa menjadi lemah dan lelah. Ketika “senjata” di tubuh kita tidak dapat digunakan dengan maksimal, tubuh pun bisa terkena berbagai penyakit. Patut diwaspadai adalah penyakit menular, seperti influenza, tifus, TBC, HIV, herpes, hepatitis, dan lain sebagainya.

Penyakit menular biasanya disebabkan oleh virus, bakteri, atau jamur yang ditularkan si penderita kepada orang sehat, melalui berbagai perantara. Jika daya tahan tubuh orang sehat sedang lemah, maka mikroorganisme tersebut akan dengan mudah menaklukkan sistem pertahanan tubuh.

Lakukan hal-hal yang dapat membuat daya tahan tubuh semakin kuat, agar dapat terhindar dari penularan penyakit. Berikut ini adalah beberapa cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

1. Olahraga dan Menjaga Berat Badan
Selain dapat melepas racun dari tubuh dengan merangsang sirkulasi darah, olahraga akan meningkatkan imunitas. Selain itu, jagalah berat badan agar tetap ideal. Obat atau vaksinasi tidak akan bekerja maksimal pada tubuh gemuk.

2. Jaga Kebersihan Tangan
Benda-benda seperti handphone, gagang pintu, kunci rumah, setir mobil, merupakan tempat yang banyak dihuni oleh virus dan bakteri. Tak terkecuali tangan kita yang dapat membawa kuman dari manapun, termasuk tempat-tempat tersebut. Cuci tangan dengan menggosoknya secara bersama-sama, disela-sela jari, kemudian keringkan dengan baik.

3. Miliki Waktu Tidur yang Cukup
Waktu tidur yang ideal bagi orang dewasa adalah 7 hingga 8 jam setiap hari. Tidur cukup dan berkualitas akan membuat Anda tetap sehat. Jika kurang dari itu dapat menurunkan sistem imun.

4. Asupan Air yang Cukup
Asupan air yang cukup diperlukan oleh tubuh untuk mencegah dehidrasi, sehingga flu dan infeksi bisa lekas sembuh.

5. Jauhi Makanan dan Minuman Manis yang Mengandung Gula Tinggi
Gula dalam bentuk dapat menurunkan kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh akan berhenti melawan infeksi selama beberapa jam setelah Anda mengonsumsi makanan atau minuman manis.

6. Lengkapi Dengan Produk Kesehatan Berkhasiat
Herbal SoMan adalah produk kesehatan berkhasiat yang dapat memberikan nutrisi tambahan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Herbal dalam sediaan cair ini diformulasikan dari campuran 39 jenis bahan alam, terdiri dari 18 buah, 14 sayur, dan 7 rempah: misalnya mengkudu, bawang putih, jintan hitam, yang sudah dikenal memiliki kemampuan melawan virus dan bakteri berbahaya bagi tubuh.

Herbal SoMan mengandung multivitamin (A,C,E,K), omega (3,6,9), asam amino essesial dan non-essensoal, serta mineral, sehingga baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan direkomendasikan untuk pendamping pengobatan.

Konsumsi Herbal setiap hari dengan dosis 5 tetes 3x sehari untuk menjaga daya tahan, atau 7-10 tetes 3x sehari untuk membantu mempercepat proses pemulihan penyakit.

Jangan lupa, mulai sekarang jagalah daya tahan tubuh Anda agar tetap sehat berkualitas. (MR)

 

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Written by Super User

SOMAN OFFICIAL