Thursday, 03 August 2017 00:00

SoMan Raih Penghargaan Excellent Brand Award Untuk Kategori Jamu Herbal

Rate this item
(3 votes)

SOLO, JAWA TENGAH. Penganugerahan Excellent Brand Award (EBA) 2017 kembali digelar. Ajang apresiasi terhadap produk-produk yang memiliki merek unggul berdasarkan penilaian konsumen ini menganugerahkan 54 merek terbaik di mana Sozo Formula Manggata 1 (SoMan) terpilih sebagai merek terbaik kategori jamu herbal.

Menginjak usianya yang kedelapan tahun, hasil survei EBA merupakan kerjasama dengan Lembaga Survei Rich Mark melalui wawancara langsung dengan ratusan responden di Solo Raya dengan kuesioner terstruktur. Penghargaan EBA 2017 bermaksud semakin memacu semangat bagi pemegang merek untuk menghasilkan produk-produk yang beriorientasi pada pasar global, serta mencitrakan merek lokal yang unggul di pasar regional serta nasional.

Chandra Susi Inawati, Wakil Presiden Direktur PT Soman Indonesia, selaku pemasar dan distributor Herbal SoMan, menuturkan, kemenangan Herbal SoMan dalam ajang EBA 2017 merupakan tonggak penting dalam perjalanan merek. Memasuki usia kedelapan tahun, lanjutInawati, Herbal SoMan telah banyak mengantongi pengakuan dan penghargaan, baik berupa sertifikasi produk dan pabrik yang berstandar internasional, maupun penghargaan dari konsumen seperti EBA 2017.

“Di tengah ketatnya persaingan di bisnis jamu herbal, kami menjalankan aktifitas promosi dan pemasaran yang langsung menyentuh ke konsumen serta menaati peraturan periklanan industry obat tradisional di Indonesia. Saya berharap masyarakat lebih kritis dalam memilih obat herbal di mana herbal juga harus mengantongi tersertifikasi dan jejak rekam merek perusahaan yang baik,” jelas Inawati, saat menerima penghargaan EBA 2017 di Hotel Alila Solo, 2 Agustus 2017.

Sementara itu, Yashinta Titiek, Wakil Direktur Terang Media Group (TAMG), selaku penyelenggara, mengatakan, terciptanya EBA bukan tanpa alasan. Titiek memaparkan, TATV sebagai media selalu berupaya memenuhi kebutuhan informasi publik, terpanggil untuk member informasi tentang merek-merek unggul di masyarakat.

Adapun metode yang dilakukan Rich Mark mencakupduahal yakni brand awareness dan brand image. Brand awareness sendiri merupakan kemampuan konsumen mengidentifikasikan merek sebagai bagian sebuah produk melalui periklanan dan kegiatan-kegiatan promosi lainnya. Sedangkan brand image adalah persepsi konsumen terhadap produk yang diharapkan mampu memenuhi ekspektasi pelanggan, tingkat kepercayaan, serta kepuasaan.

Dalam melakukan kegiatan promosi dan pemasaran, Herbal SoMan menggunakan seluruh saluran komunikasi yang terbagi atas komunikasi langsung seperti melalui kegiatan roadshow serta penyuluhan kesehatan, komunikasi media massa melalui iklan serta dialog kesehatan di televisi, radio, dan media cetak, serta kegiatan aktivasi digital.

Herbal SoMan duduk di antara merek besar lainnya antara lain :Emco, Purbasari, Kiky, Semen Gresik, Suzuki, Indosat, Kartu Halo, Indomie, Filma, Luwak White Koffie, Kratingdeng, dan masih banyak lagi.

“Inovasi promosi dan produk tentunya akan tetap kami gulirkan kedepannya. Kami berharap, industri obat tradisional tumbuh subur dengan cara-cara kompetisi yang sehat yakni beradu kualitas produk sehingga konsumen tidak dirugikan,” ujar Inawati.

 

Read 1373 times Last modified on Monday, 30 October 2017 16:00