Tuesday, 10 October 2017 00:00

Obat Herbal SoMan, Obat Diabetes yang Teruji Klinik untuk Penyakit Diabetes

Rate this item
(3 votes)

Ditulis oleh:
dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes
Ariana Dewi, S.Gz
Vilinsianus Balang, S.Farm., Apt

Peran obat herbal untuk pengobatan penyakit diabetes kini mulai diperhitungkan. Sejumlah praktisi kesehatan seperti dokter, apoteker, ahli gizi, akupunturis, hingga peneliti bidang kesehatan pun mengakui khasiat herbal sebagai terapi pendamping pengobatan.

Dalam sesi diskusi seminar diabetes, Prof. dr. Aznan Lelo, Ph.D., Sp.FK., Guru Besar Universitas Sumatera Utara, mengatakan, masyarakat Indonesia sudah semakin percaya untuk mengkonsumsi obat herbal sebagai alternatif pengobatan karena tidak mempunyai efek samping.Namun sayangnya, saat ini banyak herbal dipasaran yang mengklaim mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit secara instan, tanpa diketahui dengan jelas bahan baku, proses pengolahan, pabrikasi hingga uji ilmiahnya.

“Untuk itu, memilih produk kesehatan khususnya obat herbal harus yang berkualitas dan teruji klinik agar konsumen bisa merasakan khasiat obat tersebut,”ujar Prof. Aznan.

Penanganan penyakit diabetes memerlukan tindakan secara menyeluruh mulai dari terapi non-obat dan terapi obat. Pasien diabetes juga harus selalu mengonsumsi obat diabetes agar kadar gula darahnya kembali stabil.

“Penanganan pasien diabetes membutuhkan pengawasan dokter secara kontinyu di mana minimal 1 bulan sekali, kadar gula darah puasa, kadar gula sewaktu diperiksa di dokter keluarga dan tiap 6 bulan HbA1C diperiksa dilabolatorium untuk memastikan pola makan sudah tepat,” jelas dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes., Konsultan Medis PT Soman Indonesia.

Sozo Formula Manggata 1 (SoMan) merupakan obat diabetes kategori herbal yang telah teruji klinik untuk penyakit diabetes. SoMan diuji di Rumah Sakit Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta di mana dalam pengujiannya melibatkan pasien diabetes tipe 2. Adapun metode penelitian ini meliputi randomized controlled trial, double blind, consecutive sampling, dan random allocation.

Hasilnya, pasien diabetesyang diberikan dengan kombinasi metformin selama 3 bulan, hasilnya lebih baik daripada diberikan kombinasi metformin dan placebo. Penurunan FPG yang dialami cukup signifikan, dengan pemberian dosis 10 tetes 3 kali sehari. Berdasarkan uji di atas, Herbal SoMan direkomendasikan sebagai terapi pendamping pengobatan diabetes.

Dokter Grace menambahkan, Herbal SoMan bekerja dengan memperbaiki sel-sel beta pankreas dengan cara meregenerasi dan menutrisi agar pankreas berkerja dengan optimal. Selain itu, untuk dapat mengendalikan gula darah, sel beta pankreas  menghasilkan hormon alami yang berfungsi untuk mengatur metabolisme karbohidrat dan tingkat gula darah dalam tubuh yang akan dirangsang oleh SoMan. “Itulah kehebatan SoMan di mana setiap tetesnya mengandung senyawa yang langsung bekerja ke inti masalah,” tandasnya.

Diabetes termasuk salah satu penyakit yang mematikan. Jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat, penyakit ini akan menyebabkan komplikasi seperti jantung, stroke, ate aterosklerosis, dan tekanan darah tinggi, kerusakan saraf, kerusakan pada organ kaki, kebutaan, kerusakan ginjal, disfungsi seksual, gangguan kulit, dan keguguran atau kelahiran mati.

 

Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi seperti impotensi, jantung, stroke, gangguan ginjal, kerusakan syaraf, luka diabetes, hingga berujung amputasi. Hasil Uji Klinik SoMan di UGM menunjukkan, obat herbal SoMan dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan penyakit penyerta, sehingga direkomendasikan sebagai obat untuk penyakit diabetes
soman, obat herbal, obat herbal diabetes, herbal soman, hidup sehat,penyakit diabetes, obat diabetes, jamu tetes, daya tahan tubuh, menjaga kesehatan, imun, multivitamin, kesehatan

Read 1996 times