PT Soman Indonesia
adalah perusahaan nasional yang membidangi pengadaan dan pemasaran produk kesehatan berbahan dasar herbal dari tanaman obat asli Indonesia. Kami memasarkan produk berkualitas yang diolah secara teknologi modern dan berstandar internasional. Seluruh produk dan proses pembuatan telah tersertifikasi.


Pada tanggal 5 Februari 2009, PT Soman Indonesia bersinergi dengan PT Harvest Gorontalo Indonesia (HGI), produsen produk kesehatan, yang menempati pabrik seluas 7 hektar di Jalan Limboto Raya, KM 8 No. 88, Desa Pantungo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara, Indonesia. HGI berperan sebagai produsen produk kesehatan, sedangkan Soman Indonesia sebagai distributor dan pemasar.
• 2009
Awal berdiri, PT Soman Indonesia hanya terdiri dari 25 pegawai yang berkantor di Komplek Ruko Atap Merah Blok D2, Jalan Pecenongan No. 72, Jakarta Pusat, Indonesia.
• 2009
Merilis Sozo Formula Manggata 1 (SoMaN) sebagai produk kesehatan berbahan dasar alami yang terbuat dari 24 ekstrak buah-buahan, sayuran, rempah, umbi manggata. Tiga tahun sebelumnya, HGI telah memformulasikan SoMan dengan komposisi sebanyak 18 ekstrak.


Menambah komposisi SoMan dari 24 menjadi 28 ekstrak buah-buahan, sayuran, buah-buahan, rempah dan umbi manggata.Distribusi SoMan meliputi; Sulawesi, Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat. Pemasarannya dilakukan dengan cara menggandeng mitra lokal (stockis).


Melakukan riset dan pengembangan produk khususnya dalam memperbanyak komposisi dari 24 menjadi 34 ekstrak yang berbahan dasar tanaman obat asli Indonesia.


Terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada akhir 2012


Memperoleh sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia Provinsi Gorontalo pada 17 Juni 2013
• 22 Maret 2013
Bapak Riyanto, Direktur Utama PT Soman Indonesia, menyabet penghargaan dalam acara Top 50 Leader Outstanding Achievment of The Year 2013 untuk kategori Top Quality Product Excellent Award.


Inovatif dalam menghasilkan produk yang berkualitas, unggul, dan kompetitif dengan memformulasikan SoMan sebagai jamu tetes yang terdiri dari 39 komposisi buah-buahan, sayuran, rempah dan umbi manggata
• 8 Agustus 2014
Terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk versi terbaru yang mengandung 39 ekstrak.
• 29 Desember 2014
Meraih sertifikat sistem manajemen ISO 9001: 2008 dari TUV NORD, laboratorium pengujian dan kalibrasi asal Jerman.


Seiring pertumbuhan bisnis perusahaan yang semakin kencang, Soman Indonesia melakukan rejuvinasi dalam bentuk perubahan logo (branding), identitas perusahaan dan produk, hingga penambahan jumlah karyawan.
• Januari 2015
Ekspansi bisnis area diperluas ke Lampung, Bengkulu, Banten, dan DKI Jakarta.
• 2015
PT Soman Indonesia menempati gedung baru di Graha Soman , Jalan Angkasa Raya No.35, Kelurahan Gunung Sahari, Kemayoran, 10610, Jakarta Pusat.